Wabup PiJay Sambangi Korban Sengatan Tawon dan Pasien di RSUD Simpang Tiga


author photo

25 Jan 2018 - 15:13 WIB


NET ATJEH, PIDIE JAYA --- Wakil Bupati H. Said Mulyadi, SE, MSi mengunjungi warga yang diserang tawon di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Tiga Pidie Jaya, Kamis (23/01/2018).

Sekujur tubuh Korban Tgk Zulkifli (53) warga Reului Mangat Jangka Buya mengalami lembam akibat sengatan tawon.

Menurut Tgk. Marzuki Ali, ketua rombongan pada media, kronologis kejadian saat mereka berangkat dari Desanya menuju ke kuburan Tgk. Rubiah (rubi) di desa sebelah untuk berdoa hajatan tiba-tiba sekumpulan tawon datang menyerbu mereka.

Kebetulan korban ini orang yang paling parah sedangkan yang lain tidak begitu parah, kata Tgk Marzuki Ali.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati juga memberikan sumbangan kepada korban dan beberapa pasien yang ada di ruangan tersebut.

Wakil Bupati mengatakan, pelayanan RSUD simpang tiga bisa dikatakan sudah  berjalan dengan baik semoga kedepan. "Kita harapkan lebih baik lagi karena sarana sudah memadai termasuk juga gedung sedang direnovasi sejak pasca Gempa (26/12/16) yang lalu," ujar H.Said Mulyadi.

"Kita harapkan untuk kedepan pelayanan semakin dimaksimalkan supaya tidak adalagi masyarakat Pidie Jaya yang berobat keluar kecuali rujukan," kata Said.

Kerabat korban, Tgk jalaluddin (44) warga Reului Mangat mengatakan sangat senang dan bangga punya pemimpin yang berhati mulia yang perduli akan rakyatnya semoga ke depan bisa lebih baik lagi.

Sementara, Warga Desa Meunasah Senong Meurah dua Nurnilawati  (38) yang satu kamar dengan korban dan telah empat hari di RSUD mengatakan sangat terharu waktu wakil bupati menyapa dan memberikan sedekah padanya.

"Loen medoa pak Said bepayang umu beu menang lom (saya doakan semoga pak Said panjang umur dan menang lagi)," harap Nurnilawati. (kh)
KOMENTAR