Warga Keluhkan Jaringan Telkomsel Hilang di Indra Makmu


author photo

17 Jan 2018 - 16:34 WIB


NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Warga kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur keluhkan pelayanan pihak jaringan Telkomsel, pasalnya sejak sepekan ini jaringan Telkomsel hidup mati. 

Hal tersebut diungkap salah satu warga, Nopri kepada Media ini pada Rabu (17/01) sekitar pukul 16.00 Wib. "Kami sangat resah terhadap pelayanan jaringan Telkomsel, sejak dua hari ini jaringan mati total di daerah kami, akibatnya kami putus komunikasi untuk kepentingan umum," ungkap Nopri.

Disampaikan, warga yang ingin berkomunikasi dan mengakses internet terpaksa mencari tempat Wifi di Warkop-warkop demi kelanjutan komunikasi.

"Kami tentu saja kecewa dengan lambannya penanganan yang diduga kerusakan peralatan tower Telkomsel, karena komunikasi pengguna telepon seluler menjadi terganggu," keluhnya. 

Selain itu warga juga keluhkan terkait jaringan internet yang kadang kadang 2G. "Kami juga meminta jaringan internet di daerah kami agar 4G," harapnya.

"Kami minta pihak Telkomsel segera memperbaiki yang diduga kerusakan peralatan tower mereka, karena ini menyangkut pelayanan dan mengganggu akses komunikasi pelanggannya," ujar Nopri warga Desa Alue Ie Mirah.

Hilangnya sinyal Telkomsel sebagai satu-satu provider jaringan telekomunikasi di daerah ini juga dikeluhkan warga yang bermukim di luar Kecamatan Indra Makmu, karena mereka tidak bisa menghubungi teman atan keluarganya di kampung.

"Saya kesulitan untuk menghubungi keluarga di kampung, kecuali menunggu mereka menghubungi saya," keluh Putra, mahasiswa yang sedang berkuliah di Langsa.

Padahal, mereka sangat memerlukan akses informasi bagi keluarganya di kampung dan urusan lain yang penting. Permasalahan ini harus segera menjadi perhatian pihak Telkomsel, karena menyangkut pelayanan dan kenyamanan pelanggannya di daerah ini. (Romi/Basri)

KOMENTAR