BPBD ACEH Distribusi Air Bersih untuk Dua Kecamatan di Aceh Tamiang


author photo

22 Feb 2018 - 12:21 WIB


ACEH TAMIANG --- Guna mengantisipasi kekurangan air akibat kekeringan BPBD aceh memberikan distribusi air bersih kepada 2 kecamatan di aceh tamiang, yaitu kecamatan Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (21/2/2018). 

Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Bahri, S.Pd mejelaskan, saat ini ada beberapa Desa yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, di antaranya kampung Harum Sari, Kampung Wono Sari dan Kampung Bandar Setia yang ada di kecamatan Tamiang Hulu, juga Desa Jambu Rambong yang ada di kecamatan Bandar Pusaka, dan ini hanyalah data sementara terkait kampung yang kekurangan Air Bersih.

"Hari ini Tim BPBD Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan 4 unit mobil tangki Air Bersih serta 20 unit Tandon/tong air, 1 unit transportasi truck serba guna. Serta 13 personil BPBD yang khusus untuk membantu dalam mendistribusikan air bersih kemasyarakat di kecamatan Tamiang hulu dan kecamatan Bandar Pusaka yang terkena dampak kemarau panjang", terangnya, Kamis 22 Februari 2018.

Syamsul Bahri S.Pd juga menambahkan, personil yang untuk membantu kegiatan ini akan menginap selama 2 hari di dua kecamatan tersebut, guna untuk memenuhi Kebutuhan air Bersih Bagi masyarakat di beberapa Desa yang mengalami kekeringan, pasokan air bersih akan kita lakukan secara berkala sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. (Rm)
KOMENTAR