FOGIPSI ACEH Bersinergi Tingkatkan Kompetensi Guru IPS dan Program K - 13


author photo

26 Feb 2018 - 08:35 WIB


ATJEH NET, BANDA ACEH - Forum Guru IPS Indonesia (FOGIPSI) Aceh adakan pelantikan pengurus dan seminar nasional, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Minggu (25 Februari 2018).

Kadis Pendidikan Aceh, Drs H Laisani M Si menyampaikan, Pengurus FOGIPSI Aceh yang telah dilantik untuk dapat berdiskusi kedepannya simak lanjutan program yang akan diterampilkan melalui program K - 13 yaitu, sikap siswa melalui keagamaan serta iman dan taqwa.

"Guru semuanya memiliki kompetensi, profesional yang benar - benar hebat dan terlihat sejauh mana guru di Aceh ini caroeng tentunya hal ini tidak hanya dilihat dari sisi pengetahuan melainkan sisi efektif serta sikap cerdasnya karena guru adalah pahlawan tanpa tanda Jasa," jelasnya.

Laisani juga menyatakan, makna uraian tersebut sosok guru dengan keterampilan yang sifat terbaik dalam memberi pedoman daya paham siswa kedepannya agar lebih baik.

Sementara itu, Ketua FOGIPSI Aceh, Syahfawi Spd MSi menambahkan, Guru IPS harus betul - betul terkonektifitas antar ruang waktunya dalam rangka mengembangkan K - 13, yang selalu terinofasi sehingga perlu menyatukan cukup luas visinya guru IPS dari empat pelajaran seperti, ekonomi, geogragi dan sosiologi dalam suatu wadah.

"Adapun program FOGIPSI Aceh untuk meningkatkan kompetensi guru IPS seluruh Indonesia khususnya Aceh dengan bersinergi seluruh guru melalui informasi media sosial dalam segi pembelajaran bidang komputer sebagaimana peran dari pada tugasnya guru IPS," ungkapnya. (Ulan) 
KOMENTAR