KIP Aceh Tamiang Gelar Ujian Tertulis Calon PPS


author photo

23 Feb 2018 - 11:37 WIB


ACEH TAMIANG --- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Aceh tamiang gelar Persiapan Ujian tertulis bagi para calon PPS yang akan mengikuti tes tulis yang dikuti sebanyak 3098 peserta calon PPS masing masing berasal dari 213 Kampung/Desa 12 Kecamatan Kabupaten Aceh tamiang, Jumat (23/02/2018).

Terlihat para calon PPS yg akan mengikuti ujian yg berlangsung di Gedung Olah Raga Kecamatan Karang baru,sudah mulai berdatangan dan memenuhi tempat duduk masing-masing menurut no ujian yang telah ditentukan sebelumnya di pengambilan no ujian pada tanggal 17 februari 2018.

Ishak Ibrahim,S.Pd mengatakan Sebelum mengikuti tes tulis, peserta seleksi  PPS terlebih dahulu mendaftar ke KPU Kabupaten, dan Setelah melewati tahap seleksi administrasi, maka bagi peserta yang lulus seleksi berhak menjalani ujian tulisan, dan selanjutnya para peserta akan mengikuti tes wawancara. 

Nantinya dari setiap PPS yang akan bertugas membantu pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, katanya.

Dari hasil ujian tersebut, Ishak Ibrahim menjelaskan, nantinya akan diambil enam besar untuk mengikuti uji wawancara, sedangkan materi yang akan diuji menyangkut tentang Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Kepada Para peserta calon PPS di harapkan agar datang lebih awal dan tepat waktu, serta membawa Kartu Ujian, Papan Ujian seperti apa yang telah diberi arahan sebelumnya, tutup Ishak. (Rm)
KOMENTAR