Kreatifitas Anak TK Pidie Jaya Mengikuti Perlombaan


author photo

23 Feb 2018 - 08:22 WIB


PIDIE JAYA --- Dinas Pendidikan Pidie Jaya mengadakan perlombaan untuk Taman kanak-kanak (TK) se Kabupaten yang bertempat di Miduen Kantor Bupati lama, Meureudu, Pidie Jaya Kamis 22 Februari 2018.

Kepala Dinas pendidikan Pidie Jaya Saiful, MPd melalui Handpone pada Atjeh Net mengatakan, tujuan dilaksanakan acara ini untuk meningkatkan kreatifitas anak juga menguji kemampuan, meningkatkan pola pikir anak diusia dini, juga motorik dan imajinasinya.

"Perlombaan ini kita adakan selama dua hari  jumlah murid yang ikut lomba mencapai 200 orang. Luar biasa animonya mereka," kata Saiful.

Jumlah Taman kanak-kanak (TK) se Pidie Jaya 64 TK, 3 TK yang sudah Negeri sedangkan 61 lagi masih berstatus swasta.

Acara yang diperlombakan antara lain, Tarian, Adzan, hafal ayat pendek, dan menggambar.

Ibu dari TK Al Aqsa, Grong-grong Bracan mengatakan sangat senang dengan ada perlombaan seperti ini karena bisa meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar.

Dalam kesempatan tersebut seorang guru juga mengharapkan tenaga pengajar bakti yang sudah berbakti 12 tahun jangankan jadi PNS, SK honor saja kami tidak ada.

"Padahal kami telah lulus K2 lho, apa boleh buat, mungkin beginilah nasib kami," ujar ibu yang takut menyebutkan namanya. (kh) 
KOMENTAR