Partai Hanura Aceh Timur Gelar Panen Padi Perdana


author photo

27 Feb 2018 - 16:05 WIB


NET ATJEH, ACEH TIMUR ---Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Hanura Aceh Timur melaksanakan acara Panen Padi Perdana Masyarakat Tani Binaan Partai tersebut selasa 27/2/2018 di Gampong Seuneubok Pase, kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Ketua DPC Hanura Aceh Timur, Ismail Abda mengatakan, Panen Padi Perdana dilaksanakan pada areal sawah milik Safrijal dan Samwen seluas dua hektare yang merupakan binaan Partai Hanura.

"Apa yang kita lakukan memang belum maksimal, namun kita terus berupaya untuk memakmurkan petani, masih banyak kendala lain yang di hadapi petani kita di Aceh Timur ". Kata Ismail Abda

Ditambahkan, untuk saat ini Partai Hanura hanya mampu membantu memberikan bantuan pupuk dan racun hama untuk petani, ini pun masih dalam jumlah yang sangat terbatas.

Sedangkan kendala utama yang menjadi pemicu gagal panen bagi petani adalah ketersediaan air dan perolehan bibit unggul serta alat pengerjaan sawah.

Oleh kareannya, Ismail Abda juga meng-apresiasi kinerja Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaeb atas kepeduliannya terhadap Petani seperti pembangunan Embung atau Waduk penyimpanan air untuk Petani.

"Memang belum merata di setiap Kecamatan, tapi yang jelas Bupati Rokky sangat peduli dengan nasip Petani, dan saya yakin kepeduliannya terus berlanjut ". Ujarnya

Untuk itu Partai Hanura Aceh Timur memberikan dukungan penuh kepada Bupati Rocky, dan kedepan Partai Hanura akan memperluas areal sawah Binaan terhadap Masyarakat Tani.

"Setidaknya kita dapat mengimput kendala-kendala yang dihadapi petani dan akan kita bawa ke forum terkait untuk mencari solusi penangananya". Tutup Ismail Abda.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Hanura Aceh Timur Ismail Abda, Ketua Bapilu Muhammad Basir, Ketua PAC Kecamatan Sungai Raya Jailani Usman, Kapolsek Sungai Raya Iptu Raja Bangsawan MA dan sejumlah Pengurus Partai Hanura lainnya. (Basri)
KOMENTAR