Pipa PDAM Dibongkar Warga Pangwa Pijay Kosumsi Air Payau


author photo

22 Feb 2018 - 13:26 WIB


PIDIE JAYA --- Masyarakat mengkosumsi air rawa (Payau) sudah seminggu lamanya sejak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Krueng Mereudue melakukan pembongkaran pipa untuk keperluan pembangunan jembatan.

Taufik (34) warga Pangwa pada Net Atjeh, Kamis (20/02/2018) mengatakan, sejak pembongkaran pipa pam seminggu yang lalu sangat susah mendapatkan air bersih.
"Mau tidak mau kami terpaksa menggunakan air rawa,untuk kebutuhan sehari-hari. Kami berharap pihak PDAM turun tangan dalam hal pengaliran air buat desa kami secepatnya," ujar Taufik

Ir. Samsul Bahri, Direktur PDAM Pidie Jaya melalui handpone mengatakan, sesuai hasil kesepakatan antara pelaksana proyek dengan PDAM segala biaya ditanggung oleh pihak rekanan proyek.

"Soal kapan akan diperbaiki tergantung kapan mereka menganggarkan dananya," ujarnya.

"Kami sudah mencoba menanyakan pada pihak pelaksana, mereka beralasan anggaran perbaikan pipa itu tidak tercantum dalam Rab kata mereka. Itukan urusan mereka yang jelas PDAM tidak punya biaya. Kami saja orang kena musibah kok waktu gempa lalu," ujar Ir Samsul Bahri.

Sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban dari pihak pelaksana proyek PT. Zarnita Abadi, beberapa kali media coba hubunginya. (kh) 
KOMENTAR