PT Medco E&P Malaka Lakukan Sosialisasi Bertani dan Berkebun Organik kepada Warga Indra Makmu


author photo

28 Feb 2018 - 22:08 WIB


NET ATJEH, ACEH --- PT. Medco E&P Malaka bekerja sama dengan Kecamatan Indra Makmu melakukan Sosialisasi kepada petani dalam bertani dan berkebun secara ramah lingkungan dan hemat biaya di Desa Alue Itam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 28 Febuari 2018.

Ketua Badan Koordinator Antar Desa (BKAD) Kecamatan Indra Makmu Irwandi mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan mengubah karakter petani dari pola cocok tanam dari  kimiawi menjadi organik.

"Mulai sekarang, kita harus menjalankan program ramah lingkungan melalui pertanian berkelanjutan. Insya Allah, kelompok masyarakat petani di Desa Alue Itam, kecamatan Indra Makmu bertekad untuk mengubah karakter dan pola cocok tanam dari kimiawi menjadi organik. Semoga, tanaman padi SRI organik yang ditanam di Desa Alue Ie Itam dapat berhasil, Amin…," ujar Irwandi.

Sebelumnya PT. Medco E&P Malaka juga melakukan Program Pelatihan Obat Keluarga (TOGA) di Desa Gampong Aceh ,Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kepada www.netatjeh.info, General Meneger Blok A Herman Husen mengatakan, program tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat Aceh Timur terutama yang di sekitar wilayah kerja Blok A, dapat memanfaatkan program-program yang dilaksanakan oleh Perusahaan.

"Program ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat agar dapat memanfaatkan potensi lokal untuk kesehatan dan sekaligus meningkatkan perekonomian di Kecamatan Indra Makmu dan Julok. Insya ALLAH program serupa akan terus kami kembangkan ke desa-desa lain disekitar wilayah kerja Blok A," ujar Herman Husein. (Basri)
KOMENTAR