Seorang Wanita di BPN Lhokseumawe Kena OTT Tim Saber Pungli


author photo

23 Feb 2018 - 19:03 WIB


LHOKSEUMAWE --- Tim Saber Pungli Kota Lhokseumawe dipimpin langsung AKP Budi Nasuha Waruwu. SH melakukan aksi operasi tangkap tangan (OTT) terhadap terduga "S" yang diduga melakukan pungli di BPN Kota Lhokseumawe, Jum'at (23/02/2018) sekitar pukul 13.00 Wib.

Usai melakukan aksi tangkap tangan dan mengamankan barang bukti dari kantor BPN, wanita yang bekerja di kantor BPN Lhokseumaw tersebut langsung diboyong tim saber pungli ke Mapolres Lhokseumawe. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH dalam konfrensi pers menyampaikan, tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat dan hasil dari laporan masyarakat kita melakukan operasi tangkap tangan terhadap terduga S yang diduga melakukan pungutan liar (pungli).

"Terduga S adalah salah satu kasie di kantor BPN Kota Lhokseumawe yang ditangkap saat pelaksanaan pengurusan hak guna bangunan (HGB)," ujar Kapolres didampingi Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali, S.Ik, Kabag Ops Kompol Ahzan, S.Ik, SH, MSM dan Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu.SH

AKBP Hendri Budiman menyebutkan, kasus ini masih akan dilakukan pemeriksaan apakah terduga pungli tersebut memenuhi unsur pungli atau termasuk dalam kasus pemerasan.

"Ini masih dalam pemeriksaan karena baru sesaat kita lakukan operasi tangkap tangan terhadap terduga S tersebut," jelasnya.

Dalam aksi tangkap tangan tersebut kita mengamankan barang bukti diantaranya, 3 lembar sertifikat, fotocopy akta notaris, uang 20 juta rupiah serta persyaratan lainnya untuk melengkapi melengkapi persyaratan HGB tersebut. 

"Kita masih melihat unsur mana yang terpenuhi apakah pungutan liar atau pemerasan, tapi sudah pasti ini pungli," papar Kapolres. (RMD) 
KOMENTAR