Tahap Kampanye Dimulai, Paslon Pidie Jaya Deklarasi Pilkada Damai


author photo

18 Feb 2018 - 14:00 WIB


Pelepasan burung merpati oleh Paslon, Dandim, Kapolres, KIP, juga Pjs Bupati
PIDIE JAYA --- Deklarasi kampanye damai dan tepung tawar (Peusiejuk) Pasangan calon (Paslon) dilangsungkan di Panggung Utama Mideu Kantor Bupati lama Meureudu, Minggu 19 Februari 2018.

Deklarasi Pilkada Damai ditandai dengan tanda tangan juga pelepasan burung merpati oleh Paslon, Dandim, Kapolres, KIP, juga Pjs Bupati.

Ketua KIP Pidie Jaya, Musman SH dalam sambutannya menyampaikan, Deklarasi Pilkada Damai dimulai sejak tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

"Lamanya masa orasi atau kampanya selama Empat bulan 10 hari," kata Ketua KIP.

Lanjutnya, Kampanye ini dibagi dalam beberapa cara antaranya, kampanye Dialogis, Tatap Muka, dan kampanye dengan cara pertemuan yang tidak melanggar aturan yang telah ditentukan.

Kapolres dalam sambutannya menegaskan tentang peran dan tugas kepolisian dan hal-hal yang dilarang dalam melakukan kampanye antara lain, Dilarang mengadu domba, dilarang mengungkit asas dan dasar negara, dilarang kampanye hitam, politik uang dan kekerasan.

Sementara Dandim Pidie/Pidie Jaya Letkol Arh. Donny Indiawan menegaskan, TNI siap memberikan pengamanan untuk pilkada dan diharapkan pada semua pihak yang terlibat menghargai hak-hak orang lain dalam menentukan pilihannya.

Acara Deklarasi ini berakhir dengan orasi keliling oleh calon bupati dan wakil bupati dimulai dari Meureudu memutar ke tringgadeng, Bandar Baru, Bandar Dua dan kembali ke Meureudu. (kh) 
KOMENTAR