ALHAMDULILLAH, Masjid Madinah Mulai Dibangun Usai Peletakan Batu Pertama oleh Abu Kuta Krueng


author photo

22 Mar 2018 - 14:41 WIB


Abu Kuta Krueng sedang Mempeusijuek pembangunan mesjid Madinah
PIDIE JAYA --- Peletakan Batu Pertama oleh Ulama Kharismatik Abu kuta Krung tanda dimulainya pembangunan Masjid Madinah di Desa Dayah Krut kemukiman Kuta Baroeh, Meureudu, Pidie Jaya, Kamis 15 Maret 2018.

Masjid madinah direncanakan akan dibangun seluas 24x29  dengan total anggaran mencapai Rp 6,7 Milyar diharapkan bisa siap dalam jangka waktu 5 tahun dan paling cepat 2 tahun, kata ketua panitia M. HasanYusuf.

"Kami sangat mengharakan Perhatian pemerintah dalam hal Anggaran,juga Donatur yang berjiwa Demawan agar pembangunan secepatnya bisa selesai," ujarnya.

"Untuk saat ini dana yang baru terkumpul dari swadaya masyarakat lebih kurang uang Rp. 300.000 dan semen 700 sak," kata panitia.

Sementara Kamaruddin Andalah Bupati (pjs) Pidie Jaya dalam sambutannya mengharapkan semoga pembangunan masjid cepat selesai supaya bisa segera digunakan.

"Yang paling utama bukan membuat bangunan mesjid tapi membuat masyarakat bersatu untuk meramaikan masjid, kita berharap masjid yang kita bangun jangan cuma digunakan pada waktu jum'atan saja bila itu terjadi sangat disayangkan," ujar Bupati.

Hj. Nur'aini, Ketua wirid/zikir masjid Madinah pada AtjehNet mengatakan sangat mengharapkan pembangunan ini secepatnya siap supaya semua masyarakat bisa melaksanakan ibadahnya di masjid Madinah ini.

Dalam acara peletakan Batu ini dihadiri ulama Karismatik Abu Kuta Krung, Sekda, Bupati, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Muspika, juga Kapolsek Meurah Dua. (kh) 
KOMENTAR