Bunda Baca Aceh : Penyaluran Buku Bacaan Menarik Berpengaruh Minat Baca Anak


author photo

19 Mar 2018 - 18:38 WIB


Irwandi Yusuf Kukuhkan Bunda Baca Aceh
ATJEH NET, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf M Sc menyampaikan, Peran Bunda Baca Aceh sangat penting dalam meningkatkan kembali minat bacanya anak-anak muda di Aceh.

Hal ini disampaikannya, saat usai melansungkan pengukuhan Bunda Baca Aceh oleh Darwari A Gani, berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (19 Maret 2018).

"Kita terus berupaya menyalurkan buku bacaan yang lebih menarik agar minat baca anak dapat ditingkatkan yang berada didaerah desa terpencil," ujarnya Irwandi.

Bunda Baca Aceh, Darwati A gani menyatakan, selama ini kita terus mengambil peran dapat berkunjung berbagai sekolah-sekolah yang berada di desa guna lebih memberi masukan penting serta memberi hadiah buku bacaan menarik tentunya lebih diminati.

"Kita juga ketahui, minat baca anak sangat tinggi tetapi mereka pastinya sangat bosan hanya terus membaca buku tertentu saja dan langkah kita bersama pemerintah sudah harus dapat menyediakan buku bacaan yang lebih menarik, berkualitas dan bermanfaat," ungkapnya.

Bunda Baca Aceh menghimbau, masyarakat agar dapat membiasakan anak gemar membaca mulai sejak kecil dengan membaca dongeng sebelum tidur, serta peran orang tua juga saat selesai menunaikan sholat magrib dapat mengajar ngaji pada anak di rumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli S Pd M Pd menambahkan, Bunda Baca Aceh ini merupakan terobosan spirit gerakan gemar membaca sesusai pesan Gubernur Aceh gemar membaca agar terus kita galakan mengajak seluruh bunda - bunda dimana pun berada dapat memilih dan memberi buku bacaan yang tepat. (Ulan)
KOMENTAR