Dilanda Kemarau, BPBD Aceh Tamiang Bagikan Air Bersih


author photo

23 Mar 2018 - 23:17 WIB


ACEH TAMIANG --- Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten aceh tamiang melakukan kegiatan sosial dengan membagikan air bersih di desa simpang kanan kecamatan kejuruan muda kabupaten aceh tamiang, Jumat (23/3).

Menurut datok penghulu Dirgahayu, apa yang dilakukan BPBD ini sangat membantu masyarakat. "Semenjak desa kami dilanda kemarau panjang selama 3 bulan belakangan ini sangat sulit bagi warga untuk mendapatkan air bersih," ujarnya.

"Ada beberapa alternatif yang sudah saya upayakan agar warga saya mendapatkan air bersih seperti membangun penampungan besaf yang airnya kami alirkan ke rumah-rumah warga tapi akibat kemarau yang sangat panjang ini stok air di penampungan yang saya bangun pun semakin menipis," tambahnya.

"Syukur Alhamdulillah hari ini pemerintah kabupaten aceh tamiang melalui BPBD telah membantu desa kami dengan mengirim unit mobil tangki yang berisikan air bersih untuk mengurangi krisis air bersih akibat kemarau panjang ini," tutupnya.

Dari pantauan awak media masyarakat sangat gembira dan menyambut baik serta suka cita adanya bantuan berupa air bersih dari pemerintah kabupaten aceh tamiang melalui BPBD. (Andi) 
KOMENTAR