Keinginan BPKH di Tanah Wakaf Rakyat Aceh Baitul Asyi Akan Dihadang


author photo

18 Mar 2018 - 21:01 WIB


Fachrul Razi, MIP
BIREUEN --- Senator DPD RI Asal Aceh Fachrul Razi, MIP menegaskan terus berupaya menghadang BPKH yang berkeinginan untuk merebut tanah wakaf Habib Abdurrahman Bin Alwi Al Habsyi, yang terletak dekat masjidil Haram di Mekkah) atau yang disebut Baitul Al Asyi..

Hal itu dikatakan senator Fachrul Razi saat melakukan silahturrahmi dengan kelurga Habib Bugak di Gandapura, Bireuen, Aceh di kediaman keluarga besar Habib Bugak, Sabtu sore (17/3/2018).

Menurut Senator, BPKH jangan berpikir, mimpi untuk merebut investasi yang sudah sejak lama diwakafkan Habib Bugak dari sebelum Indonesia merdeka.

“Saya akan terus berjuang mengangkat harkat dan martabat Aceh beserta keluarga Habib Bugak dan hal tersebut harus diakui oleh hukum dan Negara,” ujarnya.

Senator Fachrul Razi akan terus berjuang untuk menghadang pemerintah pusat, untuk mencari cara mencari celah melakukan upaya dalam hal mengelola Baitul Asyi oleh yang sebenarnya bukan hak pemerintah pusat.

“Kalau itu dilakukan dan dikelola maka hasilnya tidak lagi dirasakan oleh rakyat Aceh,” imbuhnya.

Lanjutnya. lafas wakaf dari Habib Bugak tertulis dalam surat sah dan bukti masih disimpan oleh pihak keluarga Habib Bugak berupa surat Asli dari Habib Bugak, dan itu harus dijadikan sejarah yang tidak boleh terlupakan oleh bangsa Aceh dan rakyat Indonesia dan itu harus masuk dalam lebaran sejarah.

“Kita akan terus menfasilitasi dan melakukan advokasi kepada pihak keluarga untuk terus melakukan upaya upaya secara hukum mau pun secara aturan yang saat ini tidak didapatkan oleh keluarga Habib Bugak," terang wakil ketua komite I DPD RI asal Aceh Fachrul Razi (MS) 
KOMENTAR