Kemukiman Beuracan Menerbitkan Qanun Gampong


author photo

8 Mar 2018 - 17:20 WIB



PIDIE JAYA --- Kesepakatan bersama antara tokoh masyarakat, tokoh Agama, Danramil, Kapolsek juga perwakilan warga se Kemukiman Beuracan.

Adapun butir-butir dari Qanun dan kesepakatan: Hari Jumat setiap Toko/Tempat Usaha harus menutup usahanya dari jam 12.00 sampai selesai, juga 15 menit sebelum shalat Magrib.

Untuk acara antar Linto baro peserta yang dibolehkan 20 orang sesuai Qanun Pidie Jaya nomor 2/2015 tentang Adat dan Reusam.

Acara Pesta/Walimat dianjurkan yang bersifat keagamaan, Zikir, Salawat, Tilawatil Qur'an.

Disaat ada acara Dakwah Atau Orang meninggal pemilik Toko/Tempat usaha lainnya di Desa tersebut harus menutup sampai acara selesai.

Khusus di bulan Ramadhan, menjual makanan basah baru dibolehkan setelah shalat Ashar.

Pada saat Shalat Insya/ Tarawih/ witir setiap toko, Rumah makan, warung kopi harus menutup usahanya baru dibolehkan buka setelah shalat tarawih selesai.

Tgk. Syamsyuddin Kepala Mukim Beuracan, Meureudu Pidie Jaya mengatakan pada Atjeh Net, kesepakatan ini sudah lama disepakati dan Alhamdullilah warga menerima dan merespon dengan baik.

Pembagian dan pemasangan Selebaran seruan ini kita melakukan hari ini Kamis (08/03/2018) bersama Danramil, Kapolsek, Ketua Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dengan harapan ini bermanfaat buat kita semua itu yang kita harapkan, tutup Pak Mukim. (kh)
KOMENTAR