KIP Aceh Tamiang Ambil Sumpah PPK dan PPS


author photo

9 Mar 2018 - 22:01 WIB



ACEH TAMIANG --- Alhamda SHI selaku ketua Komisi Independen pemilihan (KIP) aceh tamiang memimpin langsung Pelaksanaan Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK dan PPS berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (09/03/2018).

Pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran dan dilanjuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya Alhamda SHI membacakan surat keputusan untuk penetapan pelantikan serta pengambilan Sumpah yang diikuti oleh 36 PPK dan 639 PPS di 213 Desa dan 12 Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Alhamda SHI Ketua Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang (KIP) mengucapkan selamat kepada PPK dan PPS semoga dengan terlantik menjadi penyelenggara bisa berkerja dengan baik sembari mengikuti perundang undangan yang berlaku.

Semoga kita sama-sama penyelenggara dapat menjunjung tinggi integritas, tegasnya kembali.

Alhamda menjelaskan, tugas dan fungsi PPK dan PPS adalah membantu KPU kabupaten/kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, DPS, dan DPT, menerima dan menyampaikan daftar pemilih kepada KPU kabupaten/kota, mengumpulkan dan melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara TPS dari seluruh PPS di wilayah kerjanya.

Selain itu juga melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan kepada masyarakat, termasuk distribusi logistik serta melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan kepada masyarakat, tutupnya.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Aceh tamiang, Waka Polres Aceh Tamiang, Perwakilan Dandim 0117/Atam, Ketua MPU, para Pengurus Partai, Kepala KesbangPol dan Linmas Aceh Tamiang, para Camat, Panwaslih, para undangan. (Rahmah)
KOMENTAR