Kunjungi Yonif Raider Khusus 111, Pangdam IM Ingatkan Bahaya Narkoba


author photo

10 Mar 2018 - 22:31 WIB



Aceh Tamiang --- Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI M. Fachrudin S. Sos melaksanakan kunjungan kerja di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, serta memberikan arahan kepada para prajurit, Sabtu (10/3/18).

Ada beberapa hal yang disampaikan Panglima antara lain komunikasi harus tetap intens yang harus tetap terjalin antara komandan dengan anggota, serta dengan sesama prajurit lainnya, agar pelaksanaan tugas di satuan bisa berjalan dengan baik.

Terkait Narkoba, Pangdam IM mengingatkan kepada prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti agar tidak terlibat atau menggunakan Narkoba, apalagi menjadi pengedar (kurir) Narkoba. Sudah jelas, saat ini TNI berkomitmen perang terhadap Narkoba.

"Saya harapkan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti jangan ada yang terlibat narkoba. Apabila terlibat pasti dipecat," tegas Pangdam saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Sambung Jenderal bintang dua ini, agar menjaga kehormatan diri sebagai prajurit ketika berada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, Program pembinaan teritorial terbatas Satnon Kowil di wilayah binaan harus tetap terjalin.

"Jalin komunikasi dengan baik terhadap masyarakat, sehingga prajurit TNI di cintai rakyat. Karena ibu Kandung TNI adalah Rakyat," ingat Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM mengapresiasi dan merasa bangga dengan satuan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti dan prajuritnya yang sudah dua kali mewakili Kodam Iskandar Muda mengikuti lomba Peleton Tangkas Angkatan Darat dengan capain hasil yang baik.

"Saya bangga sama kalian, waktu Tongtangkas tahun 2016 bisa peringkat 9 terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Prestasi ini harus tetap dipertahankan dan kedepan harus lebih ditingkatkan," pesan Pangdam.

Menurut Pangdam, prajurit yang berkualifiaksi Raider memiliki kemampuan tiga kali lipat dari satuan Infanteri biasa. Artinya, Prajurit Raider harus jago tembak, jago perang, jago beladiri, dan mempunyai fisik yang prima.

"Untuk itu, sebagai satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda yang berkualifiaksi Raider para prajurit harus tetap berlatih dalam satuan guna mewujudkan prajurit yang handal dan profesional," tegas Pangdam. (rahmah)
KOMENTAR