LDK Fosma Unsyiah Sambut Kedatangan LDK Al Izzah UIN SU


author photo

2 Mar 2018 - 07:05 WIB



BANDA ACEH --- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA) Unsyiah menyambut kedatangan 40 mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus Al Izzah UIN Sumatera Utara (UIN SU), pada Selasa (27/02/18). 

Kedatangaan mahasiswa tersebut dilakukan dalam rangka studi banding bersama LDK FOSMA Unsyiah. 

Agenda utama dalam kegiatan studi banding ini adalah temu ramah antar LDK yang dilaksanakan di aula FKIP Unsyiah. 

Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi dari tiga Lembaga Dakwah Kampus, yaitu LDK FOSMA Unsyiah , LDK Ar Risalah UIN Ar Raniry, serta LDK Al Izzah UINSU sebagai bentuk silaturahmi antar lembaga sekaligus sharing program dan komparasi program kerja antar lembaga di masing-masing universitas. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat  ukhuwah sesama aktivis dakwah kampus dan dapat saling memberi masukan dan inspirasi kepada antar lembaga sehingga kita dapat menjalankan tugas kita sebagai aktivis dakwah di kampus masing-masing" kata Wahyu Maulana selaku Ketua Umum LDK FOSMA dalam kata sambutannya.

Agenda temu ramah ini diawali dengan perkenalan tiap lembaga yang diwakili oleh Wahyu Maulana (Ketua Umum LDK FOSMA), Yuda Tri Arifta (Ketua Umum LDK Al Izzah UIN SU), dan Ilham Akbar (Ketuah Umum LDK Ar Risalah UIN Ar Raniry). 

Kemudian dilanjutkan pemaparan mengenai kondisi dakwah di masing-masing kampus serta sharing program kerja oleh tiap lembaga, dan ditutup dengan diskusi mendalam terkait program kerja oleh tiap departemen dan beberapa permasalahan yang ada pada masing-masing lembaga metode penyelesaian yang pernah diterapkan. 

Hasil diskusi ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi tiap lembaga dakwah dan dapat diadaptasi oleh LDK Fosma, Ar Risalah, dan AL Izzah di kampusnya masing-masing. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja para aktivis dakwah di tiap lembaga. (r) 
KOMENTAR