Mengenal Sosok Wakil Rakyat yang Menghidupkan Dapur Umum Setiap Saat


author photo

22 Mar 2018 - 20:49 WIB



PIDIE JAYA --- Fakhruzzaman Hasballah dikenal berjiwa sosial, masyarakat selalu menjadi perhatiannya. Warga biasa memanggil pria ini dengan panggilan Bang Man.

Bang Man merupakan Politisi partai Amanah Nasional (Pan) Pidie Jaya, dan saat ini menduduki gedung dewan untuk periode kedua.

Dahlan (47) mantan Kaur di desa Gampong Pulo Bandar Dua mengatakan sosok bang man merupakan waki rakyat yang berjiwa sosial.

"Kami di kalangan masyarakat lebih suka memanggilnya dengan panggilan Bang Man," ujarnya.

Bang Man, sambung Dahlam, setiap meugang dan lebaran sering membantu warga di desa ini dengan menyumbang sembako dan kebutuhan lainnya.

"Seperti pada tahun 2017 lalu, dia membantu biaya untuk pembangunan lantai Meunasah seluas 25 meter, menyumbang sejumlah uang untuk membeli Granik Lantai membantu biaya pembuatan Rambat beton," kata Dahlan yang sekarang menjabat PPK desa Pulo.

Fakhruzzaman juga pernah membatu biaya pembuatan Plapon Masjid Garuda di desa Blahdeh Alue Bandar Dua, kata panitia masjid Tgk Syarifuddin.

Penelusuran Atjeh Net, Fakhruzzaman juga pernah membantu biaya pembuatan pagar meunasah Drin Tujoeh, MCK Kuta Krung, pagar Polides meugit, juga bantuan untuk Dayah Putri Manhaul Ulum di Ulee Glee Bandar Dua.

"Saya tidak memperkaya diri dengan apa yang saya dapatkan saat ini, bisa lihat sendiri ke tempat tinggal saya, Dapur umum hidup 24 Jam," ujar Ketua DPD PAN Pidie Jaya ini melalui Handpone, Kamis 15 Maret 2018. (kh)
KOMENTAR