Personel Pomdam IM Bebas Narkoba


author photo

29 Mar 2018 - 16:37 WIB


Banda Aceh --- Seluruh Personel Polisi Militer Kodam Iskandar Muda  baik Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine bertempat di Aua S. Parman Komplek Mapomdam IM. Kamis (29/3/18). Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Tim dari BNP Aceh beserta Staf  dan personel Kesdam IM.

Danpomdam IM Letnan Kolonel Cpm Zulkarnain, S.H mengatakan, sosialisasi dan tes urine tersebut dilaksanakan Pomdam IM sebagai bentuk kepedulian TNI dalam ikut serta memberantas penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan Pomdam IM yang bersih dari narkoba.

Danpomdam IM juga menegaskan, bahwa tidak ada toleransi bagi prajurit yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu ia menekankan kepada seluruh personel Pomdam IM untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba kalau masih ingin berdinas sebagai prajurit.

" Jika dalam test urine ini ada personel Pomdam IM yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba, akan langsung diproses sesuai hukum yang berlaku, tidak ada istilah dilakukan pembinaan satuan," tegas Danpomdam IM Letnan Kolonel Cpm Zulkarnain, S.H.

Sementara itu, dari hasil pemerikasan urine yang dilakukan oleh Tim BNP Aceh bersama personel Kesdam IM tersebut, semuanya hasilnya negatif, artinya tidak ada satupun personel Pomdam IM yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.

" Terima kasih kepada seluruh personel Pomdam IM karena tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," tutup Danpomdam IM.

KOMENTAR