PPS di Kecamatan Bendahara dan Banda Mulia Ikuti Bimtek


author photo

22 Mar 2018 - 15:36 WIB


ACEH TAMIANG --- 129 Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Kecamatan Bendahara dan Banda Mulia mengikuti Bimbingan Teknis Tata Kerja Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang yang dilaksanakan di Gedung Banta Ahmad - Sungai Iyu Kecamatan Bendahara, Kamis 22 Maret 2018.

Acara ini dihadiri pemateri narasumber dari KIP Aceh Tamiang masing - masing Ketua Divisi Teknis Kemalawati, MA, Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Ishak Ibrahim dan Sekretaris KIP Aceh Tamiang Aditya Purnama,  Kapolsek Bendahara, PPK Bendahara, PPK Banda Mulia

Kamariah ketua PPK Bendahara,juga selaku pembuka acara menjelaskan, kegiatan Bimtek ini disatukan dengan Kecamatan Banda Mulia.  Disamping mengikuti materi yang diberikan dari Komisioner KIP diharapkan semua anggota PPS dapat saling mengenal satu sama yang lainnya.

"Saya berharap Semoga Bimbingan Teknis ini bisa berjalan dengan baik dan semoga dapat  membangun kerja sama dalam pemilu 2019," kata  Ketua PPK Adi Syahputra.

Sementara itu Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim disela - sela kegiatan mengatakan, kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman akan tugas pokok dan fungsi (Tpoksi) sebagai penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang

Menurutnya, sebagai penyelenggara dalam Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, bukan hanya sebagai pelaksana teknis saja akan tetapi merupakan salah satu mata rantai informasi kepada masyarakat dalam kepemiluan.

"Penyelenggara itu mata rantai informasi kepemiluan, jadi PPS harus dapat melayani masyarakat dengan informasi yang baik dan akurat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman," jelas Ishak.

Sekretaris KIP Aceh Tamiang Aditya Purnama yang hadir dalam Bimtek tersebut menambahkan, PPS diharapkan dapat mensosialisasikan semua tahapan Pemilu kepada masyarakat, sehingga pemilu 2019 lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

"PPS harus mampu mensosialisasikan tahapan Pemilu kepada masyarakat.  Dengan adanya sosialiasi diharapkan Pemilu tahun 2019 makin lebih baik dari sebelumnya," harap Aditya. (Rahmah)
KOMENTAR