Rapat Dengan Mendagri, Senator ini Desak Baitul Asyi, UUPA dan Bendera Aceh Dituntaskan


author photo

21 Mar 2018 - 21:24 WIB


JAKARTA --- Rapat khusus dengan Mendagri, Fachrul Razi menjelaskan kegaduhan rakyat Aceh perihal tanah wakaf di Mekkah. Rapat tersebut berlangsung di ruang kerja Menteri Dalam Negeri, Rabu tanggal 21 Maret 2018. 

Fachrul Razi menjelaskan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo bahwa Baitul Asyi tidak dapat dikelola atau di investasi karena bertentangan dengan wasiat tanah waqaf dan bertentangan dengan UUPA.  

"Hal ini bertentangan dengan Ikrar Wakaf dan juga UUPA," ujar mantan Jubir PA Pusat ini melalui sambungan telepon kepada Atjeh Net.

Senator Aceh ini juga mendesak Mendagri segera menyelesaikan turunan UUPA serta permasalahan Bendera Aceh yang penting untuk bisa segera diwujudkan di Aceh karena masih terdapat penolakan di Pusat.

Selain membahas Baitul Asyi, Fachrul Razi juga meminta Mendagri agar mencari penyelesaian terhadap adanya Warga Aceh yang memiliki kertas obligasi tahun 1950 yang digunakan untuk membeli Pesawat, dan hingga saat ini belum dibayarkan oleh Pemerintah Pusat dimasa lalu. (*) 
KOMENTAR