Razjis Fadli Ketua BEM Hukum Unimal: Kisruh APBA Terjadi Akibat Saling Lempar Bola Panas


author photo

1 Mar 2018 - 21:18 WIB


LHOKSEUMAWE --- Kisruh pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) sampai sekarang masih saja terjadi, meski seyogyanya APBA harus sudah disahkan awal Januari lalu.

Razjis Fadli Ketua BEM Hukum Unimal kepada media mengatakan, rakyat sangat dirugikan akibat dari kisruh APBA yang sampai hari ini belum ada titik temu.

Dia menilai ada saling mempertahankan ego sehingga pengesahan APBA terjadi saling lempar bola panas antara legislatif dan eksekutif.

"Jika kita menilai legislatif memang sudah tidak efektif lagi untuk membahas APBA yang sudah berlarut-larut, jika gubernur tidak mengambil alih untuk membuat pergub maka pembahasannya akan terjadi begitu begitu saja," tuturnya dalam release, Kamis 1 Maret 2018.

Lanjut dia, jika APBA terus berbelit-belit seperti ini akan sangat merugikan masyarakat Aceh dari segi ekonomi dan pembangunan karena daerah Kabupaten/kota tidak bisa bekerja, begitu juga SKPD dan SKPA otomatis semua programnya akan mangkrak.

Dia juga mengkhawatirkan jika APBA tidak segera disahkan atau di pergubkan maka akan terjadi laporan fiktif terhadap program atau pembangunan yang seharusnya di laksanakan pada bulan januari, februari dan maret.

"Saya mengharapkan APBA segera disahkan, jika memang pembahasan untuk pengesahan mentok, maka gubernur dalam waktu sesingkat-singkatnya untuk segera membuat pergub," tutupnya. (r)
KOMENTAR