Satlantas Aceh Tamiang Sosialisasi Tertib Lalulintas


author photo

8 Mar 2018 - 20:49 WIB



ACEH TAMIANG --- Permasalahan terbesar bangsa indonesia saat ini di lalu lintas adalah Kecelakaan lalu lintas, Korban kecelakaan lalu lintas dari waktu ke waktu menunjukan kecenderungan untuk selalu naik. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP zulhir Destrian, Sik, MH melalui Kasat Lantas Aku Dede Kurniawan mengatakan, dengan banyaknya permasalahan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Aceh Tamiang melakukan cara persuasif

Polres  Aceh Tamiang mensosialisasi tertib lalulintas di Simpang Pos Sp kelana Kecamatam Kuala Simpang dan Jalur dua KTL Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Kamis 7 Maret 2018.

Adapun kegiatan sosialisasi yang di berikan tentang pemahaman 7 (tujuh) jenis pelanggaran yang berpotensi laka lantas, Wajib memakai helm SNI, tidak kebutan di jalan, dilarang mabuk saat berkendara, menggunakan sabuk keselamatan, child restrain, menggunakan hp, melawan arus saat berkendaraan.

Adapun kegiatan yang  unik dilakukan Satlantas Aceh Tamiang dengan cara spanduk kecil dan kalimat yang sedikit manarik untuk menyadarkan masyarakat  tertib lalu lintas dengan cara budaya melayu, ungkap Kasat. (Rahmah)
KOMENTAR