Sekda Aceh Buka Pertemuan Rakerda Program KKBPK


author photo

6 Mar 2018 - 19:24 WIB


ATJEH NET, BANDA ACEH - BKKbN Aceh adakan pertemuan rapat koordinasi daerah kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, yang berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Selasa (6 Maret 2018)

Gubernur Aceh dalam sambutannya yang langsung dibacakan oleh, Sekda Aceh, Drs Dermawan MM menyampaikan, Visi Pemerintah Aceh sejalan dengan mewujudkan visi BKKBN menuju perhatian sasaran desa sangat tertinggal mencapai sebanyak 271 desa di Aceh.

"Program KKBPK ini salah satunya kegiatan sosialisasi KB yang sudah sepantasnya kita dukung agar semua pasangan usia subur lebih mudah mendapat akses layanan di rumah sakit serta puskesmas terdekat," katanya.

Sekda Aceh berharap, akan segera dilakukan intervensi secara total oleh lintas sektor terkait guna dukungan kerjasama dalam mendorong keberhasilan program KKBPK di Aceh agar kedepan mampu menekan angka pertumbuhan penduduk yang ideal berkisar 1,2 persen per tahun.

Ka BKKbN Aceh, Drs Sahidal Kastri M Pd menyatakan, Progam KKBPK tidak bisa terlihat dalam waktu yang singkat, harus menjadi pemahaman bersama seperti, penyediaan pelayanan, lapangan pekerjaan, pendidikan dankesehatan.

Oleh sebab itu, kita akui perlu adanya kerja keras secara berkesinambungan khusus, agar masyarakat lebih memahami bahwa program KKBPK dapat mengatur dan merencanakan kelahiran secara bijaksana agar lahir anak - anak cerdas, sehingga keluarga dapat membangun masa depan yang lebih gemilang, katanya Sahidal. (Ulan) 
KOMENTAR