Terpilih Secara Aklamasi, Linud Kembali Menjabat Ketua Partai Aceh DPW Aceh Timur


author photo

17 Mar 2018 - 22:38 WIB



NET ATJEH ,ACEH TIMUR --- Syahrul Bin Syamaun kembali terpilih menjadi Ketua Partai Aceh DPW Aceh Timur periode 2018-2023 mendatang.

Syahrul Bin Syamaun alias Linud atau sering disapa Apa Syahron terpilih kembali menjadi ketua partai Aceh DPW Aceh Timur secara aklamasi dalam musyawarah wilayah (muswil) partai Aceh ke- II DPW Aceh Timur yang digelar di The Hotel Royal, Idi Aceh Timur, Sabtu 17 Maret 2018.

Syahrul Bin Syamaun yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Timur berdampingan dengan H Hasballah SH, HM Taib atau sering disapa Rocky ini terpilih setelah seluruh peserta yang terdiri dari Panglima Sagoe, Panglima Wilayah, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kecamatan, Pengurus DPW dan sebagainya memutuskan untuk memilih Linud sebagai Ketua secara aklamasi.

Awalnya dalam rapat sidang pleno yang dipimpin oleh Tengku Alauddin yang juga mantan Ketua DPRK Aceh Timur itu mengumumkan Enam orang bacalon yaitu Sulaiman alias Tole dari kalangan pengusaha, tengku Nawawi atau Abi Nawi dari kalangan ulama, Zulkifli Aiyub alias Kupiah Seuke dari kalangan KPA, Muhammad Fadhil dari kalangan DPRK Fraksi partai Aceh, M Kasem alias Toke Fhak dari Sekretaris partai Aceh dan Syahrul Bin Syamaun alias Linud Ketua partai Aceh DPW Aceh Timur.

Namun ketika masing-masing kandidat memperkenalkan diri, Sulaiman alias Tole langsung menyatakan mundur dalam pertarungan meraih Ketua partai Aceh DPW Aceh Timur, kemudian pernyataan mundur diikuti oleh Toke Fhak dan kemudian di lanjutkan oleh M Fadhil, sedangkan Abi Nawi dinyatakan gugur dengan sendirinya karena tidak hadir saat acara rapat sidang pleno pemilihan.

"Saat masing-masing kandidat kita minta perkenalkan diri satu persatu menyatakan diri mundur yang diawali oleh Toke Leman, akhirnya kita lanjutkan sidang pleno pemilihan, namun ketika kita hendak menggelar rapat penetapan calon, seluruh peserta sebanyak 139 suara menyuarakan untuk mendukung Syahrul Bin Syamaun dengan mengacung tangan keatas, akhirnya secara aklamasi Linud atau Apa Syahrul terpilih menjadi ketua partai Aceh DPW Aceh Timur periode 2018-2023" Jelas tengku Alauddin yang didampingi Irwanda Sekretaris Sidang pleno pemilihan Ketua.

Sementara satu kandidat lagi yaitu Kupiah Seuke dipilih sebagai Wakil Ketua Partai Aceh DPW Aceh Timur mendampingi Syahrul Bin Syamaun.

Akhirnya sebagai sujud syukur atas suksesnya acara, seluruh Panglima Sagoe dan para peserta pemilih dan panitia mengumandangkan selawat badar serta mendoakan Wali Nanggroe tengku Hasan Ditiro dan para syuhada dilapangkan kuburnya dan ditempatkan disisinya Tuhan yang maha kuasa. (Basri)
KOMENTAR