Warga Paya Bili Desak Pemkab Aceh Timur Segera Renovasi Jembatan Rusak


author photo

10 Mar 2018 - 22:09 WIB



NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Warga Desa Paya Bili II, Kecamatan Birem Bayeun,Kabupaten Aceh  meminta  Pemerintah kepada Pemerintah Daerah  segera memperbaiki jembatan yang mengalami kerusakan parah beberapa tahun silam, akibatnya warga maupun penguna jalan mengalami kesulitan saat menggunakan jembatan tersebut, Sabtu 10 Maret 2018.

Kepada Www.Netatjeh.info warga setempat mengatakan rusaknya jembatan tersebut diduga akibat sering dilintasi Armada PTPN I.

"Ada Dua jembatan beton yang mengalami kerusakan,siduga Jembatan tersebut sering dilintasi Armada Perusahaan PTPN I dan tidak adanya perawatan, yakni jembatan di dusun Kidol, dan desa Pondok Ketel, yang kondisi jembatan telah rusak parah," Kata Putra warga setempat

Disebutkan bagian lantai jembatan yang berkontruksi kayu dan batang kelapa telah lapuk dan bolong sehingga kondisi itu sangat berbahaya saat di lintasi pengguna jalan, sebutnya lagi jembatan itu juga merupakan akses utama yang menghubungkan antara Desa Paya Pande, Desa paya bili II, Desa paya Tampa, Desa Alur nyamuk juga di lewati PTPN Nusantara I. 

Ironisnya, hingga saat ini jembatan itu tidak kunjung di perbaiki baik oleh pemerintah Daerah dan pihak perusahaan.

Warga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur maupun pihak terkait segera merenovasi jembatan yang tidak layak digunakan lagi oleh warga sekitar dan dikhawatirkan jembatan  tersebut akan jatuh korban jiwa. (Basri)
KOMENTAR