Pangdam IM Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru dan Sertijab 3 Pejabat


author photo

18 Apr 2018 - 22:41 WIB


Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH memimpin tradisi penerimaan warga baru dan serahterima jabatan tiga Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln.Ahmad Yani No.2, Rabu (18/4/18).

 

Dua personel warga baru tersebut yakni Letkol Inf Bayu Tirtiyanto, S.Sos., yang akan menduduki jabatan Inspektur Utama Umum (Irutum) Itdam, dan Letkol Inf Santoso, S.Pd., menduduki Inspektur Utama perbendaharaan (Irutben) Itdam.

 

Sementara, untuk tiga Komandan Satuan jajaran Kodam IM yang melakukan serahterima yaitu, Komandan Detasemen Markas Kodam IM dari pejabat lama Kolonel Inf Fajar Nugraha kepada Letkol Inf Suhartono, S.I.P, Komandan Detasemen Intelejen (Dandenintel) dari pejabat lama Letkol Inf Deki Rayusyah kepada Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos.,  dan Mayor Arh Fredy Jaguar menduduki Komandan Detasemen Atleri Pertahanan Udara (Dandenarhanud) 001.

 

Informasi yang diterima, Kolonel Inf Fajar Nugraha akan menduduki jabatan Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam IM dan Letkol Inf Deki Rayusyah menduduki jabatan Kodim 0117/Atam.

 

Pangdam IM mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam Iskandar Muda mengandung makna penting dan strategis bila ditinjau dari upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

 

Di satu sisi, menurut Jenderal bintang dua ini, serah terima jabatan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu dapat memberikan gairah, semangat pembaharuan, semangat untuk terus maju dan berprestasi, yang bertujuan untuk pengembangan karir, menambah wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan.

 

"Sehingga pada saatnya menjadi bekal yang berguna dalam penugasan, kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," kata Pangdam IM.

 

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motovasi dan semangat untuk membangun serta meningkatkan kinerja organisasi.

 

"Saya berharap dapat membawa perubahan yang lebih baik, yang senantiasa meningkatkan kualitas, soliditas dan kapabilitas diri. Sehingga benar-benar akan membawa Kodam Iskandar Muda menjadi organisasi yang profesional, efektif, efisien, militan dan modern, serta mencintai dan dicintai rakyat," harapan Pangdam IM, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH. kepada pejabat baru.

 

Turut hadir Kasdam IM, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Irdam, Danrindam IM, para Pa Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU dan para Kabalak, serta para Dansat Jaran kodam Iskandar Muda. (R)

KOMENTAR